Obat Tradisional Untuk Asam Urat

Obat Tradisional Untuk Asam Urat – Mengalami masalah asam urat merupakan suatu penyakit yang bisa menyiksa diri. Penyakit ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari kita karena rasa nyeri yang ditimbulkan pada kaki misalnya jika bagian kaki yang diserang. Penyakit asam urat sendiri terjadi karena kandungan purin yang ada di dalam darah terlalu tinggi sehingga sulit untuk dikeluarkan oleh ginjal melalui urin. Penyebabnya bisa saja berasal dari makanan yang kandungan purinnya tinggi.

Obat Tradisional Untuk Asam Urat

Obat Tradisional Untuk Asam Urat

Asam urat merupakan suatu hasil metabolisme yang terjadi di dalam tubuh namun kadar yang ada di dalamnya tidak boleh berlebihan. Semua orang normalnya mempunyai asam urat di dalam tubuh mereka, karena sistem metabolisme yang terjadi dengan normal akan menghasilkan asam urat. Dan untuk pemicu dari terjadinya kenaikan asam urat di dalam adalah makanan yang berasal dari luar. Makanan yang bisa memicu dari naiknya asam  urat di dalam darah. Beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kadar asam urat di dalam darah adalah seperti alkohol, ikan herring, telur, jeroan dan juga ikan sarden. Karena kandungan potensial purin yang ada di dalamnya bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya asam urat naik. Makanan jeroan yang harus dihindari adalah  seperti usus, hati, jantung, babat serta limfa. Mengapa jeroan bisa menghasilkan purin yang tinggi dan memicu naiknya asam urat di d alam darah? Karena dengan mengonsumsi jeroan maka akan membuat kerja enzim menjadi semakin berat. Kerja enzim yang bekerja adalah hiposantin yang mempuyai fungsi untuk mengolah purin. Hal ini pada akhirnya akan membuat sisa asam urat di dalam darah akan mengalami pembentukan seperti butiran kristal dan kemudian akan berkumpul di sendi yang pada akhirnya memicu terjadinya nyeri sendi.

Penyebab asam urat naik terjadi diakibatkan karena makanan yang mengandung purin, dan penyebab penyakit asam urat lainnya adalah akibat penyakit darah misalnya adalah penyakit sumsum tulang dan polisitemia. Selain itu, kelebihan berat badan juga akan memicu asam urat naik di dalam darah.

Hal yang dilakukan untuk mengatasi masalah asam urat tinggi ini adalah menghindari makanan yang kandungan purin ekstranya tinggi. Mengonsumsi lemak yang berlebih lebih baik jangan dilakukan karena hal ini bisa menyebabkan gangguan pada ekskresi asam urat.

Obat tradisional untuk asam urat Anda bisa dapatkan dari tanaman herbal yang mengandung kandungan baik yang bisa membantu mengurangi atau menurunkan kadar asam urat dalam darah. Salah satu obat tradisional untuk asam urat adalah daun kentut. Daun kentut mengandung kandungan asperulosida, deacetyl-asperulosida, scandosida, gamma sitostrol, dan arbutin yang bisa membantu sebagai anti peradangan, anti penyakit rematik, dan juga diuretic.

Obat tradisional untuk asam urat yang lain adalah tanaman herbal seledri. Seledri merupakan salah satu sayuran yang mengandung kandungan potassium yang tinggi yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan tubuh yang berlebih. Kandungan yang baik dii dalamnya jua misalnya natrium bisa membantu untuk melarutkan deposit kalsium yang terdapat pada ginjal dan sendi.

Tanaman herbal temulawak merupakan salah satu obat tradisional untuk asam urat yang lain yang rasanya agak pahit, oedasm dan aroma yang tajam. Kandungan yang ada di dalamnya membantu untuk mengeluarkan empedu ke usus, sebagai anti radang, sebagai tonikum dan untuk melancarkan buang air kecil.

Buah beri adalah buah yang mengandung kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Yang berfungsi untuk membersihkan darah dan juga mempunyai efek anti peradangan. Untuk mengatasi masalah kaku yang terjadi pada sendi, dan untuk mengatasi berbagai masalah yang lainnya misalnya adalah pendarahan yang terjadi di gusi.

Obat tradisional asam urat bisa dengan menggunakan bahan alami. Dan obat tradisional asam urat ini bisa Anda buat sendiri dirumah :

  1. Obat tradisional asam urat alami
    Bahan : 10 gram daun sambiloto yang keriing, 10 gram rimpang temulawak kering, 5-10 gram komprey, dan 1 gram lada. Cara membuat ramuan in adalah rebus semua bahan dengan 5 gelas air, dan biarkan yang tersisa adalah 3 gelas saja. Cara minumnya adalah minum 3 kali dalam sehari dengan teratur dengan waktu minumlah 2 jam setelah makan dan 1 jam sebelum makan.
  2. Obat tradisional asam urat herbal
    Obat tradisional asam urat herbal yang kedua adalah daun salam. Cara membuat ramuan ini adalah ambil 10-15 lembar daun salam. Direbus dengan menggunakan 3 gelas air, jika air sudah mendidih maka biarkan air yang tersisa hanya tinggal 1 gelas saja. Aturan pakai dari obat tradisional asam urat ini adalah sariing dan kemudian diminum 2 kali dalam sehari, diminum dengan teratur dan rutin dan dosis sekalo minum adalah ½ gelas.

Obat Tradisional Untuk Asam Urat

 


=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Obat Tradisional Asam Urat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *